5 Cara Mengatasi Kecanduan Onani

Diposkan oleh faid on Selasa, 06 Desember 2011

1. Berolahraga.
Sebenarnya energi seksual juga merupakan energi. Melakukan kegiatan fisik seperti olah raga yang menguras keringat dapat mengurangi energi berlebih dalam diri kita. Dengan kata lain, hasrat yang kita rasakan itu merupakan energi yang terkumpul dalam tubuh, jadi jika kita alirkan energi tersebut untuk berolahraga, insyaallah hasrat tersebut akan berkurang.

2. Bersosialisasi. 
Dengan mempunyai banyak aktivitasi sosialisasi pikiran kita tidak akan cenderung sensual. Cobalah untuk menyibukkan diri dengan hal hal sosial seperti berorganisasi, atau bersilaturahmi kerumah teman atau kerabat. Jadi dengan kesibukan tersebut, anda akan sulit sekali memiliki waktu luang untuk melakukan hal hal yang tdk diingninkan, karena anda terlalu sibuk dengan urusan keorganisasian anda.

3. Hindarilah zona / atmosfir yang tidak baik. 
Pornografi tempat –tempat dan orang-orang pemicu seks bebas dan sejenisnya. Onani juga biasanya dilakukan setelah melihat sesuatu yang syuuur. Nah, kurangi konsumsi menu "sjurasic" itu jika kita memang ingin mengurangi onani.

4. Onani juga menjadi pilihan pada waktu tidak bisa tidur atau terjaga ditengah waktu tidur. 
Nah, kita bisa pilih: Berusaha kembali tidur atau tetap bangun. Jika ingin tidur lagi, pilih aktivitas yang menimbulkan kantuk. Jika ingin tetap terjaga, lakukan aktivitas yang disukai dan menuntut konsentrasi (misalnya, main game) atau lebih baik mandi keramas. Bagi yang muslim bisa dilanjutkan dengan shalat tahajud;

5. Melawan Hasrat
Cobalah untuk menantang dorongan onani. Jika biasanya kita "menyerah" setelah 1 minggu, lain kali coba untuk durasi dua minggu. Ada beberapa "senjata" yang bisa kita gunakan untuk melawan dorongan onani, misalnya meditasi, doa, wacana diri, dsb. Setelah periode waktu tertentu (misalnya satu bulan), evaluasi keberhasilan program. Temukan dan perbaiki kegagalan program.



sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar