Fakta-Fakta Menarik Tentang Freddie Mercury

Diposkan oleh faid on Jumat, 16 Maret 2012

siapakah Freddie Mercury itu ?
Spoiler for buka:
Freddie Mercury (lahir di Stone Town, Zanzibar - sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur, 5 September 1946 – meninggal 24 November 1991 pada umur 45 tahun) adalah vokalis grup musik rock Queen asal Britania Raya yang bernama asli Farrokh Bulsara. Semasa duduk di bangku sekolah kawan-kawannya menjulukinya "Freddie" sehingga akhirnya keluarganya memanggilnya Freddie juga.
Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India (Zoroastrian). Orang tuanya adalah seorang diplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris karena terjadi perang dan akhirnya mereka menetap di sana.
Dalam dunia musik internasional nama Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia.
Menurut rekannya Brian May, Mercury adalah musisi yang berbakat sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E, dan bisa D atau G, lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar. Dia dilahirkan dengan bakat dalam bidang seni yang luar biasa, sehingga tak ada satupun grup musik yang bisa menyaingi lagu-lagu yang digubahnya.
Grup musik Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobatkan oleh majalah Rolling Stone sebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar Sarjana meskipun tidak pernah penghargaan resmi untuk itu. Queen adalah kelompok musik rock dari Britania Raya yang berjaya pada tahun 70-an sampai 90-an. Bahkan sampai sekarang mereka masih terkenal, terutama karena lagu-lagunya yang sering diputar seperti "We Are the Champions", "Bohemian Rhapsody" dan "We Will Rock You". Mereka sejak awal sampai akhir tidak pernah mengalami pergantian personel, dengan empat anggota John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor.
Banyak grup Rock modern yang menganggapnya sebagai panutan, seperti Guns N' Roses, Metallica hingga XPDC. Ia meninggal akibat AIDS pada 24 November 1991.



[imagetag]

Tak hanya para fans, Google pun mempersembahkan penghormatan istimewa bagi sosok legendaris yang lahir pada 5 September 1946 ini. Walau harus menutup usia pada 24 November 1991 silam, sosoknya tetap dikenang, salah satunya dengan desain Google Doodle yang istimewa. Google Freddie Mercury


[FONT="Times New Roman]
1. Banyak orang yang mengira Freddie adalah seorang gay, yang sebenarnya salah besar. Freddie bukan homoseksual, namun biseksual.

2. Tak salah kalau Freddie dikagumi banyak orang, jangkauan vokalnya sampai 3,5 oktaf!

3. Untuk mengenang sosok ikoniknya, satu jenis mawar kuning dinamai Freddie Mercury.

4. Freddie adalah keturunan India, dengan nama lahir adalah Farrokh Bulsara.

5. Freddie sangat menyukai kucing, bahkan sedikit terobsesi olehnya. Kala tur, Freddie bisa menelepon kucingnya dan mengajak mereka ngobrol selama berjam-jam. Bahkan, album solo pertamanya didedikasikan untuk kucing-kucing peliharaannya.

6. Freddie adalah seorang perokok berat, walau sepertinya tak banyak berpengaruh dengan suaranya yang memukau.

7. Satu kebiasaan Freddie yang cukup unik adalah mikrofon yang diselipkan di ikat pinggangnya kala manggung.

8. Walau banyak orang yang meragukan Kerajaan Inggris, tidak dengan Freddie. Pria ini sangat mendukung bentuk pemerintahan kerajaan di negaranya.

9. Freddie punya satu rompi yang cukup unik, bergambarkan semua kucing yang dipeliharanya.

10. Freddie adalah penggemar opera dan kabaret, yang memberikan pengaruh pada musik band yang membesarkan namanya, Queen.

[/font]

bennybong 16 Mar, 2012

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar